ARTVISI.or.id : Jakarta – ARTVISI (Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia) melakukan kunjungan ke Kantor Kedubes Arab Saudi di Jl. Rasuna Said, Jakarta dalam rangka menjalin komunikasi dan silaturrahim dengan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syaikh Syaikh Osama Al Shu’aybi pada hari Selasa, 22 Sya’ban 1439 H/8 Mei 2018.

ARTVISI diterima di ruang tamu dan disambut langsung oleh Syaikh Osama Al Shu’aybi, Syaikh Badr Al Juhany Kepala Humas Kedubes Saudi, dan Syaikh Dr. Ahmad. Dari ARTVISI, tampak hadir Ketua Umum Ustadz Pangadilan Harahap, Sekjen Diding Sobarudin, Iwan Mahmudi dan Joko Sulistiyono (Bidang Perizinan), Ustadz Endang Hermawan (Bidang Hubungan Luar Negeri), Soni Harsono (Humas), Agung Sukesi (Bidang Teknis), Eko Hariyanto (Bidang Program Siaran), Ustadz Afifudin Rohaly dan Dewan Pengawas, Djuhana Suwarna.

Pertemuan dibuka dengan perkenalan dari para pengurus ARTVISI dan dilanjutkan dengan menjelaskan profile ringkas ARTVISI serta jumlah anggotanya saat ini yang terdiri dari 10 lembaga penyiaran televisi dan 65 radio yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

“Harapan kami ARTVISI dapat memberikan kontribusi dakwah dan kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Ustadz Pangadilan Harahap, Ketua Umum ARTVISI.

Ustadz Adil kemudian menerangkan program-program yang akan dilaksanakan ARTVISI ke depannya dengan program-program unggulan, seperti : bimbingan perizinan, pelatihan, penguatan jaringan media dan konten bermanfaat bagi seluruh anggota yang ada.

Dubes Syaikh Osama Al Shu’aybi menanggapi dengan antusias dan menyambut positif akan kehadiran ARTVISI agar dapat memberikan kontribusi bagi Islam dan kaum muslimin. Beliau mengungkapkan bahwa beliau merasa bangga dan ikut gembira dengan keberadaan ARTVISI dalam peran dakwahnya melalui media di Indonesia.

“Saya menganjurkan agar ARTVISI terus mengupayakan para anggotanya untuk terus menebar pencerahan Islam dan menyebarkan berita-berita positif bermanfaat dan terus berusaha memberikan informasi yang benar tentang Islam yang indah, sempurna dan moderat serta menguatkan peran dakwah yang santun dan hikmah” ungkap Syaikh Osama Al Shu’aybi.

Syaikh Osama Al Shu’aybi berharap agar ARTVISI lebih maju dan membina para anggota untuk melaksanakan visi misi dan program program yang ada.

Menyambut harapan dari Dubes Saudi tersebut, Sekjen ARTVISI Diding Sobarudin menyampaikan bahwa ARTVISI telah melakukan hal itu dan untuk meningkatkan kemampuan jurnalistik dan literasi para anggota, ARTVISI insyaallah akan melaksanakan program Pelatihan Penulisan Jurnalistik pada bulan Juli 2018 yang akan datang.

Pertemuan kemudian diakhiri dengan penyerahan plakat kenang-kenangan dari ARTVISI untuk Duta Besar Arab Saudi, Syaikh Osama Al Shu’aybi dan foto bersama dengan para pengurus. (EH/DH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here