Presiden Minta KPI Saring Tayangan Tak Ramah Anak

388

Jakarta – Kasus kekerasan kepada anak menjadi perhatian Presiden Ri Joko Widodo. Dikutip dari Metro TV,  Januari lalu, Presiden mengadakan rapat terbatas bersama beberapa menteri untuk membahas sejumlah rencana agar anak-anak Indonesia terlindungi dari tindak kejahatan.

Presiden mengatakan kunci penanganan kasus kekerasan pada anak adalah pada keluarga, masyarakat yang berperan mencegah kekerasan terjadi.

“Hal ini menjadi perhatian semua pihak untuk mencegah, untuk menangani kasus-kasus bullying. Dan kuncinya terletak pada edukasi masyarakat, pada keluarga, dan pada anak-anak untuk ikut menjadi bagian dari pencegahan, bagian dari pemantauan dan bagian dari pengawasan.”

Presiden melanjutkan, “Saya meminta pada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk gencar mengampanyekan anti-bullying di sekolah, menguatkan pendidikan karakter, budi pekerti.serta menghasilkan sikap asertif pada anak.”

“Saya juga meminta pada Komisi Penyiaran Indonesia untuk mempertegas aturan pertelevisian nasional sehingga dapat memberikan filter, menyaring tayangan-tayangan televisi yang tidak ramah kepada anak.”

Sumber : KPI.go.id

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY