Semarak Ramadhan, Radio Hang FM Batam Luncurkan Program Gerobak Rezeki

684

LADANG AMAL LEWAT GEROBAK REZEKI

Antusiasme masyarakat muslim untuk terus menebarkan kebaikan dan mengajarkan tentang pentingnya kejujuran semakin meningkat bahkan kian kreatif.

Salah satunya dengan proyek gerobak berbagi rezeki dengan mengajak/menghimbau ummat muslim untuk saling berbagi membantu  mencukupi keperluan saudaranya terutama sembako (bahan pokok keperluan sehari hari)

Proyek Gerobak Rezeki yang dimediasi Radio Hang FM Batam baru dirilis pada 8 November 2016 tqhun lalu, ini terinspirasi dari apa yg dilakukan oleh sebuah komunitas sosial di Kuala Lumpur Malaysia, lalu mendapatkan antusias dari para netizen khususnya di batam dan spore

Panitia grobak rezeki mengajak kaum Muslim yang dilapangkan rezekinya untuk bisa menaruh bahan makanan berupa sembako (sembilan bahan pokok) di Gerobak Rezeki yang mereka sediakan diberbagai tempat ibadah.

“Bagi anda yang diluaskan rezeki eh Allahu Subhana wa Ta’ala, silahkan menaruh bahan pokok berupa makanan atau barang keperluan sehari-hari disini.

Bagi anda yang sangat memerlukan dan sedang dalam kesulitan, dipersilahkan mengambil sesuai keperluannya. Semoga barokah dan manfaat.

Jazaakumullahu khairan,” tulis admin yang merupakan isi dari sebuah pamflet yang ditaruh di atas gerobak rezeki.

Tampak Gerobak Rezeki yang dirancang bentuk rak-rak berisi bahan makanan pokok seperti susu, minyak, gula, telur, beras, saos, kecap, teh, sarden dan beberapa makanan pokok lainnya. Dan sampai sekarangpun bisa kita informasikan sudah ada tiga  spot Gerobak Rezeki yang bisa digunakan umat muslim untuk saling bantu membantu.

“Alhamdulillah. Kami telah menyediakan 3 (dua) Gerobak Rezeki, bertempat di :

  1. Depan pintu masuk Auditorium Musholla Al-Ikhlaash, First City Komplek Batam Centre Mall (BCM) Batam – Indonesia.
  2. Samping tangga Masjid Sabiilun Najaah, MKGR Batu Aji Batam – Indonesia,” tulis info tersebut.
  3. Masjid Jabal Rahmah bengkong Nusantara

Dalam Al Quran, Allah Subhana wa Ta’ala berfirman tentang keutamaan bersedekah dan berinfak di jalan-Nya. Apa yang disampaikan Al Qur’an tersebut diperkuat dan diperjelas oleh Rasulullah saw. melalui hadits-haditnya “dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dia lah pemberi rizki sebaik baiknya” ( QS Saba :39)

Ayat yang mulia ini menyiratkan sebuah pesan bahwa tidak akan ada yang hilang dari rezeki yang kita nafkahkan di jalan Allah Subhana wa Ta’ala. Justru dengan disedekahkan itulah harta kita menjadi kekal. Sebagai contoh, kita punya uang Rp 10.000, Rp 2.000 nya kita sedekahkan, dan sisanya kita gunakan untuk kepentingan sendiri. Dalam pandangan Allah Subhana wa Ta’ala, uang yang Rp 2.000 itulah rezeki kita sebenarnya yang akan menolong kita didunia dan diakhirat.

Tepat 1 ramadhan 1438 hIJRIAH kemarin panitia gerobak rezeki Radio Hang FM juga membagikan 400 lebih sembako berupa 9 bahan pokok antara lain beras 5 kg, gula, minyak goreng, mie, sardens, telur, saos dan kecap dll, kepada mereka yang memerlukan. Tarlihat antrean mereka yang antusias terutama ibu2 yang sudah antri sejak bada zuhur, padahal sembako dibagikan ba’da sholat ashar. Tapi semangat warga batam cukup tinggi…setelah diberikan arahan oleh panitia, mereka yang kebanyakan ibu2 akhirnya antre dengan tertib dan  Alhamdulilah sembako telah dibagikan dengan lancar

Gerobak Rejeki ini merupakan  hasil dari sedekah kaum Muhsinin untuk masyarakat yang menghadapi kesulitan bahan –bahan makan sehari hari

Untuk kaum Muhsinin yang berkecukupan rizekinya disilahkan untuk bisa membantu diprogram gerobak rezeki ini, dengan mengisi sembako  (sembilan bahan pokok), tidak dalam bentuk uang

Semoga program gerobak rezeki ini bisa membawa manfaat dan barokah untuk mereka yang memerlukan (Abu Ayub Hang FM )

comments

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY