ARTVISI Mengucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-78: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

1045

ARTVISI.or.id : Jakarta – 17 Agustus merupakan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Mengusung tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, tahun ini Indonesia telah memasuki usia kemerdekaan yang ke-78 tahun.

Proklamasi kemerdekaan merupakan peristiwa bersejarah bagi bangsa Indonesia. Momentum tersebut memiliki makna yang mendalam sebagai puncak perjuangan bangsa untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Merdeka secara harfiah berarti bebas dari belenggu, tekanan. Bebas dari penjajahan atau kekuasaan pihak tertentu yang lebih ditekankan pada kebebasan dari penderitaan fisik dan materi. Namun kemerdekaan yang hakiki bukan hanya terbebas dari belenggu yang mengikat fisik dan materi, namun juga terbebas dari belenggu yang mengikat batin dan pikiran menuju penghambaan kepada Tuhan yang Maha Esa, Allah Azza Wa Jalla.

Kemerdekaan Indonesia adalah rahmat dan nikmat dari Allah Subhanahu Wa Talla atas perjuangan dan pengorbanan harta, darah dan nyawa para pejuang dan seluruh rakyat Indonesia yang patut disyukuri dengan menyadari secara mendalam bahwa kemerdekaan adalah karunia yang sangat mulia dari Allah Subhanahu Wa Talla.

Allah Ta’ala berfirman:

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللهِ لَا تُحْصُوها، إِنَّ اللهَ لَغَفُورٌ رَحِيم

Artinya: Jika kalian menghitung nikmat Allah, niscaya kalian tidak akan mampu menghitungnya. Sungguh, Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Surat an-Nahl ayat 18).

Tugas utama sebagai rakyat indonesia khususnya umat Islam yang mayoritas di negeri tercinta ini adalah bagaimana menjaga, mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan, kedaulatan dan kehormatan bangsa untuk berdiri setara bahkan terdepan dengan bangsa-bangsa lain. Begitupula bagaimana memanfaatkan semaksimal mungkin semua potensi yang dimiliki untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Segenap Pengurus ARTVISI dan Lembaga Anggota ARTVISI di seluruh Indonesia Mengucapkan Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke-78: Terus Melaju Untuk Indonesia Maju

Dirgahayu NKRI! Semangat perjuangan terus dikobarkan, Merdeka!!

Jakarta, 17 Agustus 2023
Asosiasi Radio Televisi Islam Indonesia (ARTVISI)

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here