Kondisi Korban Banjir Sangatta Memprihatinkan, Makanan dan Pakaian Sangat Diperlukan

628

ARTVISI.or.id: Kondisi para korban banjir di kecamatan Sangatta, kabupaten Kutai timur Kalimantan barat pada senin (21/03/2022) sangat memprihatinkan.

Para korban tersebut kini berada di tenda-tenda pengungsian yang disediakan oleh lembaga-lembaga baik dari pemerintah maupun lembaga swasta dengan kondisi seadanya. karena tatkala banjir tiba para korban memilih untuk menyelamatkan diri terlebih dahulu dari pada memikirkan harta benda dan yang lainnya.

Seperti yang dilakukan oleh beberapa muslimah yang pagi ini mendatanggi salah satu tempat pengungsian yang disediakan oleh pihak Markaz Bersama Assunnah atau biasa disebut MBA dengan tanpa memakai hijab yang menjadi identitas muslim mereka, karena panik dan memilih menyelamatkan diri dan anak-anak mereka.

Hal itu dibenarkan oleh Sulastri salah satu petugas dari MBA, “Jadi tadi pagi mereka datang tanpa memakai jilbab, Qodarullah pas terjadi banjir mereka bawa anak saja keluar (tempat pengungsian.”, ujar nya.

Wanita yang dikenal sebagai Ummu Nabila tersebut menambahkan, “Alhamdulillah kita sudah kasih makan, pakaian, pampers, minyak telon, minyak kayu putih dan obat batuk.”.

Namun masih banyak korban banjir baik yang berada ditempat tersebut atau tempat dan tenda pengungsian lain yang belum mendapatkan bantuan yang mereka perlukan, terkhusus adalah makanan dan pakaian yang sangat-sangat diperlukan secepatnya.

Seperti yang terjadi di sekolah Mutiara Islam Al-ittiba Sagatta, para korban membutuhkan sekali makanan cepat saji dan pakaian bersih. Hal itu dibenarkan oleh salah satu guru yang bernama Ridwan. Beliau berkata “Sejak dari kemarin tempat kami dijadikan tempat pengungsian dan kami sangat memerlukan makanan cepat saji dan pakaian bersih bagi para pengungsi.”.

Maka dari itu bagi seluruh masyarakat yang ingin membantu para korban dapat menghubungi tim Artvisi Peduli selaku media dari Markaz Bersama Assunnah sekaligus patner dari Sekolah Mutiara Islam Al-ittiba Sagatta. Anda bisa langsung mengirimkan donasi anda melalui Bank Syariah Indonesia (BSI) di nomor rekening 9100092007 an. Artvisi Peduli Umat dan konfirmasi ke nomor 0812-1304-0404.

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here