Suasana Pandemi Covid-19, ARTVISI Gelar Munas ke-2 Secara Luring dan Daring

805

ARTVISI.or.id : Jakarta – Asosiasi Radio dan Televisi Islam Indonesia (ARTVISI) memutuskan untuk menggelar Musyawarah Nasional ke-2 atau Munas ke-II secara luring dan daring karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Munas ke-II ARTVISI ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 hingga hari Ahad, 20 Desember 2020 yang akan dipusatkan pelaksanaannya di Pondok Tsanaya Syakira, Jakarta.

Sehubungan dengan pandemi Covid-19 tersebut, Munas ke-II ARTVISI kali ini akan dibagi dalam dua kelompok, yaitu : Peserta yang akan menghadiri secara langsung di lokasi (luring) dan kelompok peserta yang akan menghadiri secara online (daring) menggunakan aplikasi meeting yang disediakan oleh pihak panitia. Munas ke-II ini juga akan disiarkan secara LIVE Streaming di Official Account ARTVISI.

Peserta yang menghadiri secara langsung di lokasi adalah tim panitia dan pengurus aktif ARTVISI, sedangkan peserta yang mengikuti secara online adalah para anggota ARTVISI yang tersebar di seluruh Indonesia.

Munas ke-II ARTVISI akan memiliki sejumlah agenda penting, di antaranya : Pengukuhan Kepengurusan Baru ARTVISI, Seminar Nasional Leadership dan Manajemen, Peningkatan Peran Media Islam dalam Dakwah di Era Digital, Penyusunan Program Kerja dan Kerja Sama antar anggota ARTVISI.

Dalam pelaksanaannya, Munas ke-II ARTVISI akan dibagi dalam beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya Seminar Nasional dan Pelaksanaan Sidang Munas, yang meliputi : Pembahasan AD/ART Organisasi, Laporan Pertanggung Jawaban Pengurus Periode 2017-2020 dan Pengukuhan Kepengurusan Baru ARTVISI periode 2020-2025.

Pembukaan Munas ke-II ARTVISI akan dimulai pada hari Sabtu, 19 Desember 2020. Direktur Penyiaran Kominfo RI, Bpk. Ir. Geryantika Kurnia, M.Eng, MA direncanakan akan memberikan sambutan pada acara pembukaan tersebut yang akan mengangkat tema pembahasan seputar UU Cipta Kerja dan draft Peraturan Pemerintah sebagai regulasi proses perijinan lembaga penyiaran ke depan.

Rangkaian Munas ke-II ARTVISI ini akan diawali dengan Seminar Nasional: “Peran Media Islam dalam Ketahanan Negara,” yang akan disampaikan oleh Bpk. Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos, SH, MH selaku Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional Republik Indonesia.

Kegiatan selanjutnya adalah Seminar Nasional: “Peran media Islam dalam Pendidikan Keluarga,” dengan Pembicara Utama dari Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Bpk, Irsal Ambia, SH, M.Kn. Pembicara lainnya adalah Ustadz Utsman Yusuf Baisa, Lc (Praktisi dunia pendidikan dan dakwah Islam) yang mengangkat tema: “Menguatkan Peran media Islam dalam Pendidikan Keluarga”, dan Bpk Yahya Basalamah, mantan Dirut Jak TV Jakarta yang akan mengangkat tema : Media Islam untuk Keluarga Muslim.

Kegiatan Munas akan ditutup oleh Brigjen TNI (Purn) Otte Ruchiyat, SH selaku Dewan Penasehat ARTVISI sekaligus penetapan Hasil Munas ke-II ARTVISI dan pelantikan pengurus baru ARTVISI periode 2020-2025.

Jakarta, 15 Desember 2020
www.artvisi.or.id

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here